Kompas TV regional berita daerah

Komplotan Copet Suporter Sepak Bola Dibekuk

Kompas.tv - 18 Juli 2022, 14:20 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ke lima komplotan copet suporter sepak bola asal Malang Jawa Timur masing-masing Romli 44 tahun, Misbahudin 43 tahun, Ahmad Fauzi 27 tahun, Rengga Ardiansyah 18 tahun dan Jawahirul 34 tahun. Berhasil ditangkap petugas Unit Resmob Polrestabes Semarang, usai laga PSIS Semarang melawan Arema Malang, pada leg 1 Piala Presiden di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis 7 Juli lalu.

 

Penangkapan pertama dilakukan terhadap salah satu tersangka, yang sebelumnya berhasil dikenali oleh salah satu korbannya. Setelah diinterogasi, ternyata mereka bekerja secara kelompok, dan kemudian menangkap satu persatu, empat tersangka lain.

 

Di depan petugas, para tersangka ini datang ke Semarang dari Malang, menggunakan mobil rental, untuk melakukan aksi pencopetan, dengan memanfaatkan keramaian penonton sepak bola yang saling berdesakan. Dalam aksinya, kawanan pencopet ini berbagi peran dan mempunyai tugas masing-masing. Kawanan ini berhasil menggasak lima buah ponsel berbagai merek, milik para suporter sepak bola.

 

Selain melakukan aksi copet di Stadion Jatidiri Semarang, komplotan ini juga berhasil menggasak tiga buah ponsel pada pertandingan lain sebelumnya. Akibat perbuatannya, kelima tersangka akan dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x