Kompas TV regional berita daerah

BPBD Fak-Fak Himbau Masyarakat Waspadai Potensi Banjir Rob

Kompas.tv - 16 Juli 2022, 19:59 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

FAK-FAK, KOMPAS.TV - Badan penanggulangan bencana daerah  kabupaten Fakfak mengimbau, masyarakat mewaspadai potensi ancaman banjir rob yang diprediksi bisa terjadi dalam waktu dekat,  mengingat hingga saat ini masih terjadi hujan dan gelombang tinggi di perairan Fakfak.

Himbauan ini disampaikan BPBD, karena pada jumat pagi kawasan pasar darurat Kelapa Dua dan pasar ikan tanjung Wagom, kabupaten Fakfak, sempat dilanda banjir rob. Hingga berakibat  belasan lapak jualan ambruk dan 3 rumah warga diterjang gelombang tinggi.

Kepala Pelaksana BPBD Samad Hatala dikonfirmasi Kompas Tv menjelaskan, ancaman banjir rob yang berpotensi terjadi pada 20-21 Juli mendatang itu, diprediksi bisa terjadi di malam hari atau tepatnya pada jam 21.00 wit. Prediksi tersebut berdasarkan prakiraan cuaca yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Fakfak.

Saat ini kondisi cuaca di kabupaten Fakfak masih terjadi hujan dengan intensitas tinggi dan gelombang mencapai empat meter.

Sementara terkait peristiwa banjir rob pada jumat pagi, pemerintah daerah setempat tengah mendata kerugian material yang dialami para korban.

#BANJIRROB #HIMBAUANWASPADA #FAKFAK




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x