Kompas TV regional berita daerah

Keindahan Bukit Arang Desa Lunuo Gorontalo

Kompas.tv - 16 Juli 2022, 12:06 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

BONE BOLANGO, KOMPAS TV - Bukit Arang yang terletak di Desa Lunuo Kabupaten Bone Bolango Gorontalo, salah satu destinasi wisata alam,  khususnya bagi mereka yang senang dengan pemandangan alam dari ketinggian.

Lokasinya yang tak jauh dari Kota Gorontalo, tempat ini bisa ditempu dengan kendaraan kurang lebih 1 jam. Namun untuk mencapai puncak bukit arang, anda wajib ekstra hati-hati, karena ruas jalan yang akan dilalui tergolong extrim.

Rasa lelah akan terbayarkan ketika sampai dipuncak bukit arang. mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam Gorontalo dan Danau Limboto serta pemandangan sekitar yang sungguh indah.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi menaiki paralayang di wisata bukit arang kini mulai disediakan bagi pengunjung, Bagi Anda yang baru mencoba pertama kali tidak perlu khawatir, karena ada banyak instruktur yang siap mendampingi Anda.

Khusus komunitas pencinta alam,tempat ini menjadi lokasi ini tempat untuk kamping dan, menghabiskan waktu malam dan menyambut datangnya mentari pagi dan melihat negeri di atas awan.

Tempat ini sengaja dikembangkan pemerintah setempat sebagai objek wisata, yang kemudian membawa Desa Lunuo masuk nominasi 50 desa wisata terbaik pada Anugerah Desa Wisata Indonesia  2022.

Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang datang langsung kelokasi optimis, bukit arang akan menjadi tujuan wisata alam dan juga sebagai lokasi ajang unjuk kebolehan bagi atlit olahraga dirgantara paralayang.

 Kedepan Bukit Arang Desa Lunuo, diharapkan akan memberikan dampak peningkatan ekonomi warga desa.

 

#bukitarang

#desalonuo

#adwi2022

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x