Kompas TV regional berita daerah

Suguhan Keindahan Alam di Kejurnas Lomba Lari Trail Perdana

Kompas.tv - 16 Juli 2022, 11:59 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Asosiasi Lari Trail Indonesia menggelar Kejuaraan Nasional Lomba Lari Trail Perdana pada 16 juli 2022. Kejuaraan Nasional Perdana ini akan menjadi syarat lari trail diikutkan dalam Pekan Olah Raga Nasional Tahun 2024 nanti.

Kota Palu dan Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Lomba Lari Trail pada sabtu dini hari. Dalam lomba lari trail itu di hari pertama ada dua kategori yang diperlombakan. Lomba lari kategori 83 kilo meter dan kategori 46 kilo meter.

Selain dua kategori itu, adapula kategori beregu dengan jarak 80 kilo meter, serta kategori lari vertikal 6 kilo meter dengan elevasi gain 1000 meter.

Lomba lari trail sendiri merupakan salah satu olah raga lari yang melintasi alam. Wilayah pegunungan yang membentang di Kota Palu dan Kabupaten Sigi menjadi lokasi perdana penyelenggaraan kejuaraan nasional perdana dari Asosiasai Lari Trail Indonesia.

Lomba lari trail sendiri akan diusulkan masuk dalam cabang olahraga di pekan Olahraga Nasional tahun 2024 nanti. Setelah Kejurnas Di Sulawesi Tengah, kejuaraan nasional akan digelar lagi di tahun depan, pembinaan atletnya pun akan dikembangkan.

#AsosiasiLariTrailIndonesia #LombaLariTrail #LombaLari 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x