Kompas TV regional update

Peringatan Dini BMKG untuk Cuaca DKI Jakarta Hari Ini: Waspadai Hujan Disertai Petir

Kompas.tv - 16 Juli 2022, 06:15 WIB
peringatan-dini-bmkg-untuk-cuaca-dki-jakarta-hari-ini-waspadai-hujan-disertai-petir
ilustrasi hujan. BMKG menerbitkan peringatan dini untuk wilayah DKI Jakarta untuk hari ini, Sabtu (16/7/2022). BMKG memprediksi hujan disertai kilat/petir dapat terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Sabtu sore. (Sumber: aboodi vesakaran on Unsplash)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menerbitkan peringatan dini untuk wilayah DKI Jakarta untuk hari ini, Sabtu (16/7/2022).

Mengutip keterangan tertulis BMKG, Sabtu, potensi hujan disertai kilat/petir dapat terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari ini.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di wilyah Jaksel dan Jaktim pada sore hari,” demikian tertulis pada keterangan tersebut.


Baca Juga: Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi di 25 Wilayah Indonesia Hari Ini, Mana Saja?

Berikut prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada hari ini.

Pada pagi hari, cuaca diprediksi cerah berawan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Pada siang hari, hujan ringan berpotensi terjadi di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

Sedangkan untuk Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi terjadi hujan sedang, sementara Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cuaca diprediksi berawan.

Malam harinya, hujan ringan diprediksi terjadi di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Sedangkan wilayah lain diprediksi berawan.

Saat dini hari, cuaca berawan diprediksi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur. Sedangkan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi terjadi hujan ringan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG Jumat, 15 Juli 2022: Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Siang hingga Malam Hari

Suhu udara di wilayah DKI Jakarta rata-rata diprediksi berkisar 24 hingga 33 derajat Celsius, dengan rincian, Jakarta Barat 24-32, Jakarta Pusat 25-33, Jakarta Selatan 24-33, Jakarta Timur 24-33, Jakarta Utara 25-33, dan Kepulauan Seribu 26-31.

Sementara prediksi kelembapan udara untuk hari ini sebagai berikut, Jakarta Barat 75-95 persen, Jakarta Pusat 70-95, Jakarta Selatan 70-95, Jakarta Timur 70-95, Jakarta Utara 70-95, dan Kepulauan Seribu 75-95.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x