Kompas TV regional berita daerah

Korban Banjir Bandang Pati Mulai Bersihkan Rumah

Kompas.tv - 15 Juli 2022, 16:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PATI, KOMPAS.TV - Warga Bulumanis dan Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, dibantu relawan untuk membersihkan material lumpur akibat banjir bandang yang menerjang rumah warga, Kamis (14/7/2022) dini hari.

Dari data BPBD Kabupaten Pati, banjir yang disebabkan oleh intensitas hujan tinggi mengakibatkan banyak titik sungai yang meluap dan mengakibatkan banjir. Puluhan rumah warga di lima Kecamatan Margoyoso tergenangi air.

Salah satu kecamatan yang paling parah terdampak banjir yaitu Kecamatan Margoyoso, Pati. Terdapat dua tanggul sungai yang jebol, yakni di Desa Tunjungrejo dan Desa Bulumanis Kidul, sehingga mengakibatkan puluhan rumah rusak berat dan hilang terbawa banjir.

Rumah warga yang mengalami rusak berat, sementara waktu tinggal di rumah saudaranya dan sebagian ada yang mengungsi di balai desa setempat.

"Saat ini, bahwa di Desa Bulumanis Kidul, dampak daripada sungai jebol ini ada 12 rumah yang saat ini hilang. Sementara tidak ada korban jiwa," jelas Asfauri, Waka Polres Pati.

Sementara itu, untuk mengantisipasi banjir susulan, petugas terkait akan mengupayakan pembuatan tanggul darurat. Pihaknya akan mendatangkan alat berat untuk membantu warga.

#banjir #sungaijebol #bpbdpati

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x