Kompas TV regional berita daerah

Harga Cabai Rawit Mulai Turun

Kompas.tv - 14 Juli 2022, 17:58 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Harga sejumlah kebutuhan pokok terutama cabai rawit masih terpantau cukup tinggi. Di pasar besar Kota Madiun, Jawa Timur, harga cabai rawit di kisaran 95 hingga 100 ribu rupiah perkilogram. Harga tersebut sudah turun dari sebelumnya yang mencapai 120 ribu rupiah perkilogram. Sementara harga kebutuhan lain juga terpantau masih di harga tinggi seperti salah satunya bawang merah.

Rabu (13/7/20220 pagi, harga cabai jenis rawit di pasar besar Kota Madiun, Jawa Timur, masih terpantau tinggi. Perkilogram nya masih di harga 95 hingga 100 ribu rupiah perkilogramnya. Harga tersebut sudah mengalami penurunan jika dibanding saat hari raya ihul adha lalu yang mencapai 120 ribu rupiah perkilogram nya.

Selain itu, harga cabai jenis lain kini juga masih terpantau cukup tinggi. Cabai merah besar kini di harga 80 ribu rupiah, sementara cabai merah keriting di harga 90 ribu rupiah. Pasokan dari petani yang mulai berkurang, ditengarai menjadi penyebab masih tingginya harga sejumlah jenis cabai ini.

Tak hanya komoditas cabai, harga bawang merah juga masih terus bertahan di harga 75 ribu rupiah per kilogram turun dari sebelumnya yang sempat di harga 80 ribu rupiah perkilogram. Akibatnya, minat beli masyarakat berkurang, dan jika ada mereka mengurangi jumlah pembeliannya. 

Sementara, selain kebutuhan pokok cabai dan bawang, harga daging ayam kini juga naik dari semula 35 ribu menjadi 37 ribu rupiah perkilogram. Untuk daging sapi kini di harga normal 120 ribu rupiah perkilogram. Masyarakat berharap harga kebutuhan dapat kembali stabil di harga normal.

#beritamadiun

#hargasembako

#hargacabaiterkini

#cabairawit



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x