Kompas TV regional berita daerah

Bocah Alami Luka Bakar Karena Jajanan Berasap

Kompas.tv - 14 Juli 2022, 17:57 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS.TV - Diduga tersulut jajanan berasap yang tiba-tiba mengeluarkan api, seorang bocah di Ponorogo, Jawa Timur, mengalami luka bakar serius di wajah dan tubuhnya. Korban pun dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif.

Malang benar nasib Ahsan Farid  (6) asal Desa Bajang, Kecamatan Balong, Ponorogo ini. Santri kecil ini harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit Muslimat Ponorogo, karena menderita luka bakar serius hingga 30 persen, di wajah, dada hingga tangannya.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (12/7/2022) kemarin, saat korban yang tengah libur dari pondok, meminta jajanan jenis chiki kebul, yang bisa mengeluarkan asap saat dikonsumsi. Sang ayah pun tak kuasa menolak permintaan sang anak.

Namun naas, saat akan dimakan, tiba-tiba dari makanan itu mengeluarkan asap disertai api yang langsung membakar wajah dan pakaian korban. Beruntung sang ayah bergerak cepat memadamkan api, dan langsung membawa korban ke rumah sakit.  

Sementara hingga saat ini, kondisi korban masih stabil dengan luka bakar 30 persen. Tim medis masih melakukan perawatan termasuk mengobati luka bakar belum ada upaya operasi.

Akibat peristiwa ini, sang ayah telah bertemu dengan penjual makanan berasap itu. Keduanya juga tidak melanjutkan proses hukum dengan menempuh upaya damai.

#beritaponorogo

#jajananberbahaya

#chikikebul



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x