Kompas TV regional berita daerah

Pameran Foto Anggrek Spesies Baru, Dipotret dari Pegunungan Papua

Kompas.tv - 14 Juli 2022, 11:32 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KEDIRI, KOMPAS.TV - Teaser : Dua orang fotografer dan peneliti di Kota Kediri Jawa Timur menggelar pameran fotografi tanaman anggrek spesies baru yang belum teridentifikasi. Ada 8 foto tanaman anggrek spesies baru yang dipotret dari Pegunungan Arfak Papua Barat.

Baca Juga: Kampung Dihias Tanaman Bonsai, Selain Asri juga Menjadi Pundi Rupiah

Pameran fotografi anggrek digelar oleh seorang peneliti dan fotografer asal Kota Kediri, yakni Titik Kartitiani dan Yuda Yudistira. Pameran itu bertema the autopsy of papua orchid dengan menampilkan 25 foto anggrek, yang diambil dari pegunungan arfak Papua Barat.

Yang paling menarik ada 8 foto tanaman anggrek spesies baru. Tanaman anggrek dalam 8 foto itu belum teridentifikasi dan tengah diteliti oleh Titik dan Yuda.

Pemeran itu juga menyuguhkan karya fotografi autopsi tanaman anggrek. Fotografi itu memamerkan setiap detail bagian dalam tanaman anggrek. Seluruh proses pemotretan dilakukan dengan teknik makro.

Baca Juga: Pameran Lukisan Komik Jaga Eksistensi Komik di Era Digitalisasi Informasi


Dengan pameran itu diharapkan masyarakat semakin mengenal ilmu taksonomi, yakni cabang ilmu yang mempelajari klasifikasi dan penamaan makhluk hidup.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x