Kompas TV regional berita daerah

Popda Jateng 2022 Diharapkan Melahirkan Atlet Terbaik

Kompas.tv - 14 Juli 2022, 10:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Tengah, membuka ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Selasa (12/7/2022) sore. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah, juga ikut serta membuka event tahunan ini. Popda ini digelar langsung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Tengah, setelah sebelumnya menggelar secara virtual pada masa pandemi tahun 2021.

Dalam pembukaan event, Pemerintah Kota Semarang yang sebelumnya meraih juara umum, menyerahkan piala bergilir ke Gubernur Jawa Tengah, untuk kembali diperebutkan dalam Popda yang menggelar 32 cabang olahraga ini. Sebanyak 34 kabupaten - kota menerjunkan ratusan atletnya untuk menjadi yang terbaik.

"Ini setidaknya menjadi ajang buat mereka menguji diri, menguji prestasinya, menguji kemampuannya, dan sportivitasnya" tutur Ganjar.

Dengan digelarnya Popda 2022, diharapkan dapat menciptakan atlet profesional yang bisa mengharumkan bangsa. Selain itu, Ganjar juga mengajak seluruh kepala daerah agar ikut mengembangkan sarana dan prasarana olahraga, agar bisa dimanfaatkan oleh semua lapisan masyarakat dalam menciptakan atlet profesional.

#popda2022 #ganjarpranowo #koni



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x