Kompas TV regional berita daerah

Respon Cepat Kemenkumham Sumsel Terkait Meninggalnya Narapidana Lapas Tanjung Raja

Kompas.tv - 14 Juli 2022, 08:23 WIB
respon-cepat-kemenkumham-sumsel-terkait-meninggalnya-narapidana-lapas-tanjung-raja
Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Tanjung Raja Dikabarkan Meninggal, Kanwil kemenkumham Sumsel Turunkan Tim Pemeriksa Guna Pastikan Penyebab Meninggalnya WBP Tersebut. (Sumber: Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto Rabu (13/7/2022) mengatakan pihaknya akan menurunkan tim pemeriksa ke Lapas Tanjung Raja terkait pemberitaan meninggalnya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berinisial AP.

Menurut Bambang pihaknya akan memeriksa apakah yang dilakukan petugas lapas sudah sesuai dengan SOP yang ada.

Kepala Lapas Tanjung Raja, Kemenkumham Sumsel, Batara Hutasoit mengatakan (WBP) berinisial AP masuk Lapas sejak 14 Maret 2021 lalu. AP dipidana 6 tahun penjara subsider 1 tahun kurungan dalam kasus narkotika.

Selama di lapas WBP tersebut sering melakukan kontrol ke klinik Lapas dengan keluhan sakit perut dan mual-mual. Sebelum meninggal keluhannya juga yang sama. Tapi yang bersangkutan masih bisa berkomunikasi dengan baik dengan petugas.

Menurut Batara bahwa pada Jumat (8/7) sekitar pukul 21.00 WIB  WBP AP diperiksa oleh petugas Kesehatan Lapas. Selanjutnya dirujuk ke RSUD Kayuagung, pada hari sabtu (9/7) pukul 06.05 WIB AP  dinyatakan meninggal dunia di RSUD Kayuagung. Jenazah AP sudah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. “Kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas kematian WBP AP“, kata Kalapas Batara.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x