Kompas TV regional berita daerah

Tahun Ajaran Baru, Sekolah Negeri Di Madiun Kekurangan Siswa

Kompas.tv - 13 Juli 2022, 16:53 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Salah satu sekolah menengah tingkat atas di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, masih kekurangan siswa, pada satu minggu menjelang pelaksanaan MPLS tanggal 18 Juli 2022. Hingga saat ini sekolah yang berada di kecamatan Jiwan ini baru mendapat siswa sebanyak 90 anak dari pagu sekolah 175 siswa.


Salah satu sekolah yang masih mengalami kekurangan siswa didik baru, yaitu SMAN 1 Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Hingga saat ini atau satu minggu menjelang masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) pada 18 Juli 2022 mendatang, sekolah ini baru mendapat 90 siswa.

Padahal, pagu di sekolah ini ada sebanyak 175 siswa. Dimana dalam satu rombongan belajar atau dalam satu kelas ada sejumlah 30 siswa. Mengantisipasi kekurangan siswa, pihak sekolah melakukan berbagai upaya salah satunya memberikan seragam gratis.

Disamping itu, pendaftaran secara offline akan dilakukan selama pagu sekolah belum terpenuhi hingga tanggal 18 Juli 2022 mendatang. Menurut kepala sekolah, kurang terpenuhinya pagu diduga karena letak sekolah yang berada di pinggiran wilayah serta berbatasan langsung dengan kabupaten lain.

Jika siswa didik baru hanya sebatas jumlah tersebut atau masih kurang, pihak sekolah mengaku akan tetap melakukan pembelajaran seperti biasa, dan membuka PPDB secara offline.

#beritamadiun
#sekolah
#siswa
#tahunajaranbaru

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x