Kompas TV regional berita daerah

Bawang Merah Lokal Mahal, Pemerintah Diminta Buka Impor

Kompas.tv - 12 Juli 2022, 10:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tidak hanya cabai rawit merah atau cabai setan yang harganya tinggi, namun, jenis sayuran lainnya juga ikut melonjak, seperti bawang merah, tomat hingga kubis. Saat ini harga bawang merah sudah mencapai Rp 65.000 hingga Rp 70.000 per kilogramnya. Pedagang sayuran pun berharap pemerintah segera mencari solusi, jika perlu impor bawang merah segera dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Pemerintah harus bergerak, dari pusat perintahkan ke wilayah-wilayah, daerah-daerah setempat. Baru nanti tahu ukuran ini sudah layak tidak, harga bawang merah sampai Rp 65.000 lho, kasian masyarakat," ujar Magni Sindoro, pedagang sayuran.

Magni Sindoro yang juga sebagai Ketua Umum Relawan Sobat Ganjar atau Sogan, sering mencari dagangan sayuran langsung ke petani. Ia mengakui, untuk komoditas cabai memang sulit karena gagal panen sehingga wajar jika harganya mahal . Dan mahalnya harga bawang merah membuat Magni Sindoro menjual cara eceran timbangan, sehingga konsumen bisa belanja sayuran sesuai kebutuhan.

#semarang #bawangmerah #sayuran



 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x