Kompas TV regional berita daerah

Si Jago Merah Lahap Delapan Rumah Warga

Kompas.tv - 11 Juli 2022, 13:19 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Jumat (8/7/2022) lalu, delapan rumah warga semipermanen di kawasan Bumi Waras, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung alami kebakaran.

Kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk ini dengan cepat menghabiskan lima dari delapan rumah warga lantaran permukiman tersebut berada di tepi laut dengan angin laut yang cukup kencang.

Baca Juga: Aksi Perampokan Penyebab Wanita Bersimbah Darah di Indekos

Kebakaran ini pun sempat membuat panik warga yang langsung bergerak cepat memadamkan kobaran api hingga delapan unit pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

“Itu ada 8 rumah. 5 habis, yang 3 kebakar dapurnya,” ujar Syamsul Rahman Kepala BPBD Bandar Lampung.

Sementara, penyebab kebakaran tersebut menurut warga berasal dari salah satu rumah yang kemudian dengan cepat merambat ke rumah lainnya hingga akhirnya warga pun tak bisa menyelamatkan barang berharganya.  

“Saya mau ambil barang-barang gak bisa, udah Desi keluar gak akan keburu katanya api udah gede. Jadi, udah abis semua,” ujar Desi warga.

Baca Juga: Mobil Terbakar di SPBU Saat Hendak Mengisi Bahan Bakar

Setelah 3 jam dipadamkan oleh 60 petugas, akhirnya api berhasil dipadamkan. Beruntung, tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini. Namun, kebakaran yang terjadi masih dalam penanganan polisi untuk diketahui penyebabnya.

#kebakaran #rumahterbakar #rumahpesisirpantai



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x