Kompas TV regional berita daerah

63.717 Peserta Lulus Ujian Diterima di UIN

Kompas.tv - 11 Juli 2022, 10:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 63.717 pendaftar diterima sebagai mahasiswa di Kampus Universitas Islam Negeri atau UIN yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Ketua penerimaan mahasiswa baru (PMB) ujian masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2022, Imam Taufiq, mengatakan, total dari seleksi tersebut ada 63.717 orang yang diterima di sejumlah UIN yang tersebar di 1.226 program studi yang ada di UIN seluruh Indonesia. Pihaknya mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam mengikuti proses seleksi yang dilakukan secara online.

"Ini cukup signifikan, karena bagian dari kompetisi yang cukup bagus. Signifikan dalam artian mereka calon mahasiswa bersemangat untuk kuliah di PTKIN," ujar Imam.

Setelah pengumuman penerimaan mahasiswa baru, seluruh kampus UIN akan membuka akses untuk tahapan selanjutnya bagi yang diterima, yakni proses regristasi. Menurutnya, program studi yang paling diminati yakni Farmasi, teknik informatika, ekonomi syariah, pendidikan agama Islam, managemen keuangan syariah, dan managemen bisnis syariah.

#uin #semarang #pmb

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x