Kompas TV regional berita daerah

Warga Diimbau Beli Sapi yang Dilengkapi SKKH

Kompas.tv - 10 Juli 2022, 08:22 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Di pasar hewan Kebonagung, Kajen, Kabupaten Pekalongan, kini lebih ramai dibanding hari-hari biasa. Ramainya pasar hewan ini karena tiga hari kedepan umat islam akan merayakan hari raya kurban. 

 

Jika pada hari biasa hanya puluhan ekor yang ditawarkan di pasar ini, namun saat ini pasar hewan dipadati ratusan ekor sapi. Pasar sapi ini selalu diserbu ratusan pembeli dari berbagai daerah, karena harga sapi yang ditawarkan lebih murah, dibanding dengan harga di luar pasar. 

 

Harga sapi yang ditawarkan disini dipatok pada kisaran Rp 15 juta sampai dengan 20 juta rupiah per ekor, tergantung pada bobot badan sapi dan jenisnya. Menurut pada pedagang, dalam sepekan terakhir menjelang idul qurban harga sapi naik sampai dua juta rupiah per ekor. 

 

Tidak hanya sapi, harga per ekor kambing juga mulai mengalami kenaikan menjelang hari raya idul adha. Rata-rata kenaikan harga kambing berkisar Rp 300 ribu per ekornya. Kambing-kambing di pasar hewan ini dibanderol dengan harga Rp 3 juta sampai Rp 5 juta.

 

Meski harga sapi dan kambing yang ditawarkan di pasar ini relatif cukup tinggi, namun para pedagang memastikan harga di pasar ini lebih murah dibanding tempat lainnya. Para pedagang memperkirakan, harga sapi akan terus naik hingga menjelang hari raya kurban tiba.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x