Kompas TV regional berita daerah

Antusias Belajar Menulis Sambil Berkemah di Kemah Sastra Jilid I

Kompas.tv - 9 Juli 2022, 07:42 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Diikuti oleh 62 peserta dari SMPN 4 Paringin, SMA 1 Tamban, SMK 1 Binuang, SMP Muhammadiyah Banjarbaru dan SMPN 11 Banjarbaru. 

Baca Juga: Suka Cita Warga Binaan dan Keluarga di Banjarmasin, Terharu Bisa Kembali Bertemu Langsung

Kemah sastra jilid I yang digelar di Kindai Seni Kreatif selama 3 hari dari jumat hingga hari minggu ini dirangkai dengan kegiatan seperti latihan menulis, mengenalkan puisi, pentas spontan dan juga menerapkan metode menulis berpindah tangan.

"kegiatannya latihan menulis, mengenalkan sastra dan puisi lalu ada pentas spontan itu untuk meningkatkan keberanian," ucap Penggagas Kemah Sastra, Ali Syamsudin Arsy.

Meski baru diadakan pertama kali, namun antusias peserta dinilai cukup tinggi sampai panitia harus membatasi jumlah peserta agar materi bisa tersampaikan dengan maksimal.

"sukanya yang ekspresi-ekspresi cara membawakannya. Jadi saya juga bisa memperbaiki kekurangan saya saat menyampaikan puisi," ungkap seorang peserta, Irmayanti.

Baca Juga: 7 Komika Kalimantan Lolos Audisi SUCI X di Banjarmasin, Rigen dan David : Ternyata Keren-Keren!

Diharapkan kegiatan ini dapat memasyarakatkan dan lebih mendekatkan pelajar dengan karya-karya sastra juga meningkatkan keberanian pelajar untuk tampil dan berbicara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x