Kompas TV regional berita daerah

Jembatan Rusak Dipergunakan Bawa Hasil Pertanian Ke Kota

Kompas.tv - 8 Juli 2022, 13:11 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIANJUR, KOMPAS.TV - Beginilah kondisi jembatan gantung, yang berada di Kampung Cijeungjing, Desa Karang Nunggal, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. Usia jembatan yang diperkirakan sudah dua puluh tahun ini, merupakan hasil swadaya masyarakat dan dibantu pihak desa setempat. Namun sejak beberapa tahun terakhir, jembatan mulai rusak dan memprihatinkan. Mulai dari struktur jembatan yang mulai miring, sampai pijakan yang berbahan kayu dan bambu yang sudah mulai lapuk. 

Jembatan ini menjadi akses utama warga di dua desa, yakni Desa Karang Nunggal, Kecamatan Cibeber dan Desa Sukarama, Kecamatan Bojong Picung. Setiap harinya, jembatan yang terbentang sepanjang kurang lebih tiga puluh meter, lebar satu meter, masih digunakan warga untuk melintas.  

Meski kondisinya cukup berbahaya di atas aliran Sungai Cisokan, warga yang mayoritas sebagai petani ini tetap menggunakan jembatan, untuk membawa hasil pertani menuju perkotaan. Belum pernah ada perbaikan ataupun perawatan jembatan, warga berharap pihak pemerintah dapat segera melakukan perbaikan, ataupun pembangunan jembatan yang layak serta aman untuk dilalui masyarakat. 

Sementara menunggu proses perbaikan maupun pembangunan jembatan, warga diminta untuk berhati-hati jika terpaksa untuk melintas, terlebih saat kondisi hujan dan licin yang dapat membahayakan keselamatan.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x