Kompas TV regional berita daerah

248 Ekor Hewan Kurban Sudah Terdaftar di RPH Semarang

Kompas.tv - 7 Juli 2022, 12:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menjelang Hari Raya Idul Adha, terhitung mulai 9 Juli hingga 12 Juli 2022 terdapat 189 ekor sapi dan 59 ekor kambing kurban yang akan disembelih di Rumah Potong Hewan (RPH) Penggaron Kota Semarang, Jawa Tengah. Namun, jumlah tersebut diprediksi akan terus naik menjelang Hari Raya Idul Adha.

Pendaftaran pemotongan hewan kurban baik sapi maupun kambing masih akan dibuka hingga hari 8 Juli 2022. Pendaftaran dapat langsung menuju Rumah Potong Hewan Penggaron maupun melalui marketing secara daring.

"Sampai Rabu 6 Juli 2022, jumlah pemotongan yang sudah terdaftar ada 89 ekor sapi dan 59 ekor kambing. Terbagi dalam empat hari pemotongan, dari hari Sabtu sampai hari Selasa," ujar Ika Nurawati, Kepala Unit RPH dan BHP Kota Semarang.

Rumah potong hewan atau RPH ditunjuk Pemerintah Kota Semarang untuk melakukan penyembelihan hewan kurban, dengan prosedur dan pengawasan hewan yang ketat. Sistem penyembelihan hewan kurban akan dilakukan dengan protokol kesehatan dan menerapkan biosecurity, mengingat masih dalam masa pandemi dan wabah PMK pada hewan ternak.

Setidaknya ada 9 tim atau 30 orang yang terlibat dalam proses penyembelihan hewan kurban nanti. Ditambah dengan petugas pemotongan 70 orang, sehingga jumlah keseluruhaan petugas adalah 100 orang.

#rph #hewankurban #semarang

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x