Kompas TV regional berita daerah

Libur Sekolah, Tirta Empul Diserbu Wisatawan

Kompas.tv - 4 Juli 2022, 11:54 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Obyek wisata Tirta Empul dikenal dengan keindahan arsitektur pura dan tempat pembersihan diri atau melukat. Obyek wisata yang terletak di Kabupaten Gianyar ini mampu menarik wisatawan untuk datang berkunjung. Di masa liburan sekolah ini, nampak ribuan wisatawan memadati obyek wisata Tirta Empul. Mereka tak hanya dari wisatawan domestik, bahkan banyak wisatawan mancanegara yang juga menghabiskan waktu liburan di tempat ini. Bendesa Adat setempat, Made Mawi mengungkapkan, sejak dua minggu lalu kunjungan wisatawan ke obyek wisata ini di perkirakan mencapai seribu orang perharinya.

Salah seorang wisatawan mengaku, meski sudah pernah datang ke obyek ini, Tirta Empul tetap menjadi salah satu destinasi pilihan untuk dikunjungi. Mengingat di tempat ini mereka dapat menyaksikan keindahan peninggalan sejarah, hingga bisa berbelanja di areal pasar seni yang ada di kawasan ini

Hal yang sama juga tampak di Pantai Sanur, Denpasar. Objek wisata di tengah kota ini juga diserbu wisatawan yang ingin berlibur. Bersantai dengan menikmati indahnya pantai, hingga bermain air bersama keluarga. Penyeberangan ke pulau Nusa Penida juga tampak meningkat, hingga 35 boat perhari untuk mengangkut wisatawan. Berdasarkan data, kedatangan domestik per 1 Juli mencapai 15.686 orang dan kedatangan internasional mencapai 8.744 orang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

 

 

 

 

 

 

#tirtaempul #pantaisanur #wisatabali



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x