Kompas TV regional berita daerah

Hari Bhayangkara, Polri Pecahkan Rekor Muri Bersepeda

Kompas.tv - 28 Juni 2022, 10:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tim sepeda Presisi Khatulistiwa akhirnya tiba di Akpol Minggu (26/6/2022) pagi, setelah menempuh perjalanan sekitar 508 lima kilometer dari Mabes Polri. Rombongan yang terbagi menjadi tim Arjuna dan Garuda ini akhirnya bisa memecahkan rekor Muri bersepeda beregu 508 kilometer kurang dari 24  empat jam.

Rekor ini masuk catatan Muri yang ke 10.392, dan bahkan masuk rekor dunia. Ketua Tim Presisi Khatulistiwa, Irjen Pol Slamet Uliandi mengatakan, tujuan gelaran ini untuk menjaring bakat muda potensial balap sepeda yang bisa mewakili Indonesia di pentas dunia. Sehingga pihaknya juga menggandeng sejumlah komunitas sepeda yang ada.

Total ada 64 peserta yang terbagi dalam tim Arjuna dan Garuda. Diakuinya, medan yang tidak mudah membuat rombongan nyaris gagal mendapatkan rekor Muri. Namun, akhirnya rombongan tiba di finish 20 menit sebelum catatan waktu yang ditentukan oleh Muri. Menurutnya, sepanjang rute yang menjadi salah satu kendala yakni sejumlah tanjakan.

Salah satu peserta Kombes Farid Bachtiar Effendi mengaku, tiga bulan sebelum pelaksanaan rutin mempersiapkan diri dengan berlatih. Setiap hari dia bersepeda antara empat hingga 50 kilometer, dan akhir pekan sekitar 200 kilometer.

Menurutnya, kendala yang terberat yakni terik matahari yang menguras energi hingga dia sempat kram di kilometer 200. Namun, berkat semangat seluruh rombongan finish tanpa cidera.

Kepolisian Republik Indonesia menyelenggarakan pemecahan rekor Muri acara Presisi Khatulistiwa dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

#haribhayangkara #rekormuri #presisikhatulistiwa

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x