Kompas TV regional berita daerah

Aksi Pencurian Mesin Penggiling Daging di Kulon Progo Terekam CCTV

Kompas.tv - 23 Juni 2022, 11:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Detik-detik aksi pencurian yang dilakukan seorang warga yang terjadi di sebuah rumah di Kliwonan, Triharjo, Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta Sabtu (18/6/2022) pagi, terekam CCTV. Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku yang mengendarai sepeda motor melintas di Jalan Jogja-Wates.

Sepeda motor yang dikendarai diparkir agak jauh dari lokasi kejadian, dan pelaku kemudian kembali dengan membawa karung kerumah milik Ichwanudin. Tak berselang lama, pelaku terlihat meninggalkan lokasi dengan membawa serta mesin penggilingan milik korban. Petugas kepolisian Polres Kulon Progo yang mendapati laporan tersebut langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi. 

Perangkat mesin yang diletakkan di depan rumah tersebut, sedianya akan dipasang untuk memulai usaha penggilingan daging jelang Idul Adha nanti. Mesin yang baru diambil dari daerah Pengasih karena masa kontrak ruko disana telah habis akan dialihkan di depan rumah korban dalam waktu dekat. Sayangnya, usaha belum dimulai justru mesin penggilingan raib dibawa pencuri.

"Ada orang tak dikenal masuk. Pertama pakai motor jalan, terus motor ditaruh di sebelah, jalan kaki masuk sini terus ambil onderdil gilingan bakso, gilingan daging sapi itu," ungkap Ichwanudin.

"Memang diketahui oleh pemilik, berdasarkan hasil CCTV yang diperiksa oleh pemilik. Itu terjadi pada Sabtu," jelas Iptu I Nengah Jeffry, Kasi Humas Polres Kulon Progo.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x