Kompas TV regional berita daerah

3 Calon Jemaah Haji Asal Kalsel Tidak Layak Terbang Akibat Gangguan Kesehatan

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 13:25 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Dari empat kelompok terbang yang sudah diberangkatkan dari embarkasi Banjarmasin sebanyak 1.434 telah dilakukan pemeriksaan terdapat 3 calon jamaah haji yang dinyatakan tidak layak terbang. 

Sebelumnya calon jamaah haji sudah melakukan pemeriksaan kesehatan di kabupaten kota asal untuk menentukan status resiko tinggi dan istithaah kesehatan.

Baca Juga: Naik ke Atap Perahu Kelotok, Penumpang Abaikan Keselamatan, Motoris Imbau Patuhi Aturan

Calon jamaah haji yang tidak memenuhi persyaratan ini 1 orang dari kloter 2 asal Kota Banjarbaru karena memiliki penyakit bawaan yaitu hipertensi dan gagal ginjal kronis stadium 5.

Satu orang dari kloter 3 asal Hulu Sungai Utara karena TB positif dan diabetes dan 1 orang dari kloter 4 asal Kabupaten Tanah Laut karena hipertensi dan penyakit jantung.

Dikhawatirkan jika tetap diberangkatkan kesehatan calon jamaah haji yang tidak memenuhi persyaratan akan semakin memburuk.

"Jadi total jamaah haji yang dilakukan pemeriksaan itu 1434 dari 4 kloter, yang layak terbang 1431, 3 tidak layak terbang," terang Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Banjarmasin, Bambang Priyanto.

Baca Juga: Kebakaran SMPN 3 Banjarbaru, Polisi Sebut Dugaan Penyebabnya Korsleting Listrik

Saat ini calon jamaah haji yang tidak memenuhi syarat dan dinyatakan tidak layak terbang memiliki 2 kemungkinan.

Yaitu harus menunda keberangkatannya hingga dinyatakan sembuh atau menetap tidak dapat melakukan keberangkatan karena tidak memungkinkan untuk melakukan penerbangan jarak jauh.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.