Kompas TV regional berita daerah

Truk Alat Berat Crane Terperosok Tutup Jalan

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 16:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Kecelakaan lalulintas tunggal terjadi di ruas jalan Palasari, Desa Sunda Wenang Kecamatan Parung Kuda Kabupaten Sukabumi Jawa Barat , sebuah truk pengangkut alat berat tiang pancang, terperosok ke gili jalan, hingga menutup seluruh badan jalan. Truk dengan nomor Polisi B 8290 XA membawa mesin alat berat Crane dari sebuah proyek, di turunan jalan bagian ban Truk tersebut terperosok ke gili jalan hingga badan Truk dan mesin crane melintang, sehingga menutup seluruh jalan. Kecelakaan tersebut diduga karena Sopir tidak menguasai medan ditambah ruas jalan tersebut terlalu sempit untuk sebuah mobil besar.

Tidak ada Korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun ruas jalan penghubung 2 kecamatan yang merupakan akses ekonomi dan industri Warga tertutup dan tidak bisa dilalui. Sehingga para buruh pabrik dan kendaraan roda empat harus memutar arah melalui jalan yang yang jaraknya cukup jauh. Menurut Warga sekitar, kecelakaan mobil besar di jalan tersebut sering terjadi karena lebar jalan dengan kendaraan besar tidak sebanding. Namun banyak kendaraan besar Industri melewati jalan tersebut, sehingga kerap menghambat aktifitas Warga. Wargapun berharap ada tindakan tegas dari aparat yang berwenang.

Pihak kepolisian menghimbau kepada Pabrik yang berada disekitaran tersebut untuk bisa menghindari penggunaan alat berat kejalaan tersebut.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x