Kompas TV regional berita daerah

Presiden Jerman Kunjungi Candi Borobudur

Kompas.tv - 17 Juni 2022, 16:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Presiden Republik Federal Jerman, Frank-Walter Steinmeier, mengunjungi kawasan wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (17/06/2022). Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama

Presiden beserta rombongan, tiba di kompleks wisata Candi Borobudur sekitar pukul 9.45 WIB. Mereka langsung menuju ke Kantor Balai Konservasi Borobudur (BKB) dan meninjau sejumlah laboratorium yang ada di kantor tersebut. Dilanjut dengan melihat secara langsung kondisi Candi Borobudur. Bahkan, Frank-Walter juga menyempatkan diri untuk naik ke Candi Borobudur dan beliau merasa takjub.

Menurut Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Hilmar Farid, Frank-Walter terlihat senang ketika mendengarkan cerita tentang Candi Borobudur, relief, serta perjalanan Sang Buddha Gautama yang dijelaskan oleh petugas balai konservasi.

"Secara umum berjalan lancar. Alhamdulillah kunjungannya bagus, beliau juga sangat puas," ujar Hilmar Farid.

Presiden Jerman memberi apresiasi kepada Pemerintah Indonesia, yang telah melakukan konservasi Candi Borobudur dengan baik. Kunjungan ini juga membahas tentang pertukaran teknologi untuk upaya konservasi Candi Borobudur.

#candiborobudur #frank-walter #jerman

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x