Kompas TV regional berita daerah

ISPI Berkomitmen Terhadap Pembangunan Pendidikan

Kompas.tv - 15 Juni 2022, 16:24 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Universitas pendidikan indonesia, bekerjasama dengan ikatan sarjana pendidikan indonesia, atau ispi. Menggelar musyawarah nasional ispi, ke 8. Munas digelar selama tiga  hari, mulai empat belas hingga enam belas juni di kota bandung.

Musyawarah nasional ikatan sarjana pendidikan indonesia 2022, digelar di universitas pendidikan indonesia. Munas digelar selama tiga hari, mulai empat belas hingga enam belas juni 2022.

Sebagai organisasi kesarjanaan dari seluruh indonesia,  yang berkomitmen terhadap pembangunan pendidikan. Ispi senantiasa berusaha mewujudkan cita-cita kemerdekaan akan kehidupan bangsa  yang cerdas,  sesuai dengan tuntutan perkembangan jaman.

 

Melalui rangkaian kegiatan munas ini, ispi bertujuan menyumbangkan tenaga dan pikiran kepada pembangunan pendidikan nasional secara professional. Agar lebih terarah  dan berdaya guna melalui pengembangan dan penerapan ilmu pendidikan, untuk kemajuan dan kepentingan bangsa dan negara kesatuan republik indonesia.

 

Ketua pelaksana munas sekaligus rektor universitas pendidikan indonesia prof. Dr. M. Solehuddin, menyatakan bahwa menteri pendidikan kebudayaan riset dan teknologi. Mendikbudristek, menegaskan bahwa dunia pendidikan kita saat ini tengah memasuki pradigma baru, memberikan kebebasan kepercayaan dan otonomi kepada setiap institusi pendidikan.

Menurutnya, kebijakan ini diarahkan agar lulusan memiliki seperangkat kompetensi yang menjadi dasar untuk bertindak mencapai kesuksesan dan berkarakter.

  

Ketua ispi prof. Dr. Sunaryo kartadinata, yang sekaligus duta besar indonesia untuk republik Uzbekistan, menjelaskan pembangunan pendidikan secara kuantitatif signifikan,  telah mampu meningkatkan partisipasi pendidikan masyarakat. Peningkatan tersebut dapat diindikasikan dari meningkatnya partisipasi pendidikan masyarakat.

 

Ispi sebagai organisasi yang berkontribusi terhadap keberlangsungan pendidikan, berupaya melahirkan gagasan-gagasan untuk melakukan pembaharuan pendidikan mulai dari kebijakan pendidikan teori sampai pada praksis pendidikan.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah . IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x