Kompas TV regional berita daerah

Gibran Optimalkan Linmas Solo Awasi Kegiatan Masyarakat

Kompas.tv - 15 Juni 2022, 11:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka, akan mengoptimalkan anggota Satuan Perlindugan Masyarakat atau Linmas untuk mengawasi kegiatan yang meresahkan di masyarakat, salah satunya Khilafatul Muslimin.

Hal ini disampaikan oleh Gibran ditengah apel Linmas di Solo. Kota Solo sendiri juga terdapat kantor sekretariat Khilafatul Muslimin, yang beberapa waktu lalu ditutup oleh kepolisian. Linmas sebagai elemen keamanan di bawah pemerintah, memiliki cakupan wilayah yang luas. Mereka terdiri dari warga setempat yang lebih paham situasi dan eskalasi wilayah.

Gibran meminta warga untuk saling menjaga dan proaktif. Artinya, setiap ada kegiatan yang tidak biasa, diharap segera melapor ke pihak keamanan atau pemerintah kelurahan. Ini berlaku bagi setiap kegiatan yang mungkin meresahkan.

"Yang jelas monggo, warga di tingkat kelurahan, RT, RW, kalau ada yang mencurigakan, meresahkan langsung lapor saja," ujar Gibran.

Segala bentuk kegiatan atau perkumpulan yang tidak mendukung NKRI dan Pancasila harus mendapatkan perhatian. Sebab, setiap kegiatan yang menyimpang dari nilai - nilai kebangsaan bisa menjadi sumber dari tindakan melawan undang - undang dan mengganggu stabilitas keamanan nasional.

#gibran #khilafatulmuslimin #linmas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x