Kompas TV regional berita daerah

Empat Tahun Vakum Liga Futsal Nusantara Papua Barat Kembali Digelar

Kompas.tv - 15 Juni 2022, 08:50 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Liga Futsal Nusantara Papua Barat kembali digelar, kegiatan ini dibuka secara resmi ketua Asosiasi Futsal pengurus cabang Papua Barat, Aloysius Siep mewakili ketua umum Asosiasi Futsal Indonesia Harry Tanoe Sudibyo.

Ajang bergengsi di Provinsi Papua Barat ini kembali bangkit setelah sempat vakum selama empat tahun. Antusias masyarakat terlihat saat pelaksanaan kegiatan ini berlangsung di gedung olah raga Kota Sorong. 

Laga pertama dibuka dengan pemain terbaik dari dua tim  asal Papua Barat, masing-masing tim Putra Mandala Fc Raja ampat berhadapan dengan tim futsal Acemo Fc Manokwari.

Aloysius Siep mengatakan, setelah diberikan mandat langsung dari ketua umum Asosiasi Futsal Indonesia, maka olahraga ini akan dikembangkan, dalam rangka menjaring bakat putra putri terbaik papua barat. Yang notabennya banyak memiliki kemampuan hingga bertanding dalam laga nasional maupun internasional.

Sementara itu, manager Putera Mandala Raja Ampat, Rahmat Syam, mengatakan pelaksanaan liga futsal nusantara ini merupakan satu langkah maju, untuk mengembangkan potensi anak-anak Papua Barat tampil sebagai pemain futsal profesional pada ajang kompetisi liga futsal nusantara tingkat nasional maupun liga-liga futsal internasional.

Setelah dibuka dan leg pertama sudah berlangsung pada senin malam, nantinya pertandingan pada leg kedua akan berlangsung pada rabu 16 Juni mendatang.

#LIGAFUTSALNUNATARA #PAPUABARAT #PENGEMBANGANBAKATATLETMUDAH



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x