Kompas TV regional berita daerah

Cegah Kepunahan TWA Sorong Sediakan Tempat Perawatan Satwa

Kompas.tv - 15 Juni 2022, 08:25 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Guna mencegah kepunahan, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Papua Barat kini telah memiliki tempat perawatan satwa di Taman Wisata Alam kilometer 14 Kota Sorong.  Tempat ini akan digunakan untuk merawat sejumlah satwa sebelum dilepas liarkan ke habitatnya.

Tempat perawatan satwa milik BKSDA Provinsi Papua Barat ini merupakan salah satu tempat untuk merehabilitasi mental satwa dan pemulihan kondisi kesehatannya. Semua satwa yang ada akan dilatih seperti kehidupan di alamnya, setelah dinyatakan sehat dan bisa beradaptasi akan langsung dilepas liarkan ke habitatnya.

Kapasitas kandang ini bisa menampung 20 ekor satwa, BKSDA menjamin keamanan untuk para satwa, dimana petugas akan terus memonitor aktivitas satwa yang ada dalam proses pemulihan. Mengingat hasil sitaan selama ini adalah satwa paruh bengkok, BKSDA mengkhususkan tempat karantina bagi satwa paruh bengkok.

Tempat perawatan ini merupakan bagian dari dukungan PT Kilang Pertamina Internasional Ru VII Kasim, yang konsen terhadap lingkungan, dimana dalam programnya juga turut berkontribusi untuk menjaga satwa yang dilindungi, selain menjalankan bisnisnya.

#TEMPATPERAWATAN #SATWADILINDUNGI #TAMANWISATAALAMSORONG



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x