Kompas TV regional berita daerah

Angin Kencang Robohkan Pohon Beringin Berusia Puluhan Tahun

Kompas.tv - 14 Juni 2022, 15:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Sleman, Yogyakarta,  Senin (13/6/2022) siang. Akibatnya, sebuah pohon beringin berusia puluhan tahun tumbang.

Detik-detik tumbangnya pohon beringin yang berusia puluhan tahun ini sempat terekam video amatir warga. Tumbangnya pohon beringin yang  berada di Lapangan Denggung, Kompleks Pemda Sleman, Yogyakarta, menimpa tiga unit stan dan sebuiah wahana permainan yang ada di arena pasar malam. Dalam rekaman video ini terlihat hujan deras disertai angin kencang melanda lokasi tumbangnya pohon beringin. 

Selain disebabkan angin kencang, kondisi akar yang telah lapuk juga diduga menjadi faktor utama tumbangnya pohon beringin. Petugas BPBD Kabupaten Sleman bersama relawan dan aparat polisi berupaya memindahkan pohon beringin dari lokasi pasar malam.

"Tadi siang ada hujan deras dan angin kencang. Pohon beringin kena angin kencang, karena akar sudah lapuk, tumbang menimpa mainan di pasar malam," ujar Lilik Resmianto, Seksi Kedaruratan dan Operasional BPBD Sleman.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara itu, kerugian akibat tumbangnya pohon beringin ini diperkirakan hingga jutaan rupiah.

#sleman #pohontumbang #anginkencang




 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x