Kompas TV regional berita daerah

Lomba Menembak Antar Jurnalis Gorontalo Meriahkan HUT Bhayangkara Ke 76

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 20:05 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Sejumlah perwakilan jurnalis media online, cetak dan televisi, sebelum mengikuti lomba menembak, terlebih dahulu mendapat arahan tentang cara menembak secara benar, dan sedikit pengetahuan terkait teknik penggunaan senjata.

Kapolda Wiyagus ikut memberikan arahan bagaimana cara aman menggunakan senjata kepada jurnalis.

Lomba menembak ini secara resmi dibuka langsung Kapolda Irjen Ahkmad Wiyagus, yang ditandai dengan melakukan tembakan menggunakan senjata laras panjang bersama Wakapolda dan pejabat utama lainnya.

Lomba menembak dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ini melombakan dua kategori, yakni kategori pistol dengan jarak 25 meter dan kategori senjata laras panjang dengan jarak 50 meter.

Yang menjadi pemenang dalam lomba ini, untuk kategori laras panjang 50 meter, Ketua AMSI Gorontalo yang juga jurnalis prosesnews, Helmi Rasid, Farid Utina dari Trans 7 dan Natha Rahman dari Gorontalo Post, masing- masing sebagai juara dua dan tiga.

Sementara untuk kategori pistol 25 meter hadir sebagai juara satu Roy dari Harian Gorontalo post, di ikuti Awal dari Harian Radar Gorontalo dan Upik dari maimoza tv sebagai juara dua dan tiga.

Usai memberikan hadiah  kepada pemenang, Kapolda Wiyagus menyatakan kekagumannya atas prestasi para jurnalis, meskipun pertama kali memegang senjata, tetapi sudah menunjukan kebolehannya, mengenai sasaran.

Namun yang terpenting lagi menurut Kapolda, menembak melatih diri untuk fokus dan mengedepankan sportifitas, sekaligus membangun sinergitas Jurnalis dan Polisi, dalam menciptakan stabilitas keamanan ditengah msyarakat.

Baca Juga: Kapolda Gorontalo Ingatkan Jangan Ada Permainan Dalam Seleksi Bintara Polri

Kapolda berharap, Jurnalis di Gorontalo bisa menyajikan informasih yang pencerahan dan mendidik kepada masyarakat, agar tercipta kondisi daerah yang aman dan kondusif.

 

#hutbhayangkara

#lombamenembak

#jurnalisgorontalo

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x