Kompas TV regional berita daerah

Kapolda Gorontalo Ingatkan Jangan Ada Permainan Dalam Seleksi Bintara Polri

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 19:23 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV – Tahapan demi tahapan pada seleksi bintara di Polda Gorontalo tahun 2022 menjadi perhatian serius Kapolda Irjen Akhmad Wiyagus.

Kapolda Wiyagus saat memonitoring pelaksanaan test PMK atau penelusuran mental kepribadian yang dilaksanakan di SPN Batudaa, kembali mengingatkan kepada tim seleksi, agar tidak coba-coba bermain dalam tahapan seleksi bintara, apalagi menjanjikan dengan deal-deal tertentu untuk meloloskan salah satu calon siswa.

Kapolda menegaskan, akan menindak tegas oknum anggota ataupun masyarakat yang coba-coba menjadi calo pada seleksi penerimaan siswa calon bintara.

Diketahui, dari jumlah 1.323 calon siswa yang mendaftar, saat ini tersisa 425 casis yang masih berjuang mengikuti tahapan seleksi.

Sementara untuk kuota penerimaan bintara di Polda Gorontalo dari Mabes Polri menetapkan sebanyak 218 bintara yang akan diterima mengikuti pendidikan di SPN Batudaa.  

Masih ada sejumlah tahapan yang akan dilalui seluruh casis, untuk menyaring yang terbaik dari yang baik, menjadi Bintara Polri .

Baca Juga: Penghapusan Honorer, Penjagub Gorontalo Akan Berkoordinasi Dengan DPRD

Kapolda berharap, Bintara Polri yang dihasilkan dalam seleksi ini akan menjadi Bhayangkara yang profesional berintegritas menuju Polri yang lebih baik dimasa yang akan datang.

 

#penerimaanbintarapolri

#kapoldagorontalo

#poldagorontalo

#spnbatudaa



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x