Kompas TV regional berita daerah

Tanam Mangrove Di Desa Maen

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 11:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- TNI Angkatan Laut Lantamal VIII Delapan Manado bekerja sama dengan pihak PT PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo melakukan penanaman mangrove di Desa Maen Likupang Minahasa Utara belum lama ini. Kegiatan dianggap penting untuk mencegah abrasi pantai.

Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado memprakarsai penanaman mangrove di Desa Maen, Likupang, Minahasa Utara. Penanaman mangrove tersebut dilakulan secara simbolis oleh Komandan Lantamal VIII Manado laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka didampingi ketua Kordinator Cabang VIII daerah Jalasenastri Armada Herny Nouldy Tangka dan GM PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Leo Basuki.

 

Penanaman 7000 mangrove di Desa Maen tersebut merupakan kerja sama antara Lantamal VIII dengan PT Pln Persero UIW Suluttenggo untuk membantu masyarakat yang berada di Desa maen mengatasi masalah abrasi pantai yang sering terjadi.

 

Penanaman mangrove dilakukan secara simbolis di pesisir pantai maen setelah itu akan dilanjutkan penanaman sebanyak 7000 mangrove yang dibagi dalam dua tahap pelaksanaan.

 

Untuk tahap pertama akan ditanam sebanyak 2000 mangrove dan tahap kedua sebanyak 5000 mangrove yang proses penanamannya diperkirakan memakan waktu dua minggu dan dilakukan Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal VIII bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat desa Maen.

 

Turut hadir pada pelaksanaan kegiatan ini para asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan kerja Lantamal VIII, pengurua Korcab VIII DJA II, hukum tua desa Maen serta masyarakat desa Maen.

#kompastvmanado #lantamal8 #pln

Aldy Pascoal Kompas tv Minahasa Utara

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x