Kompas TV regional viral

Sempat Heboh Dikabarkan Hilang, Anggota TNI yang Lenyap di Hutan Ternyata Tinggalkan Tugas

Kompas.tv - 11 Juni 2022, 20:52 WIB
sempat-heboh-dikabarkan-hilang-anggota-tni-yang-lenyap-di-hutan-ternyata-tinggalkan-tugas
Ilustrasi TNI. Seorang anggota TNI yang dikira hilang di hutan di Trenggalek, Jawa Timur, ternyata meninggalkan tugas. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

TRENGGALEK, KOMPAS.TV - Seorang prajurit TNI berpangkat dua berinisial MR menghebohkan warga Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, karena dikabarkan hilang di hutan. Kabar MR hilang sempat viral di media sosial dan pencarian dilakukan pada Rabu (8/6/2022).

Usut punya usut, Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo mengungkapkan, MR rupanya meninggalkan tugas karena ada masalah pribadi terkait keluarga.

“Yang bersangkutan, tidak hilang tersesat. Namun meningalkan tugas,” tutur Peddy dikutip dari Kompas.com, Jumat (10/6/2022) kemarin.

Baca Juga: Pemkab Karawang Sebut Ada 27 Sekolah yang Terpapar Paham Khilafatul Muslimin, MUI & TNI Gerak Cepat

Saat itu, Prada MD tengah bertugas dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Trenggalek. 

"Kami tanyakan ke keluarganya, ternyata ada masalah pribadi," lanjut Peddy.

MR mulanya diduga hilang karena tersesat di hutan wilah Kecamatan Kampak, Trenggalek. Kabar hilangnya MR menggegerkan warga.

Sejumlah warga bahkan sempat ikut dalam pencarian dan menyisiri aliran sungai di Kecamatan Kampak untuk mencari MR. Namun, MR rupanya sempat terpantau berada di Kecamatan Pogalan.

Baca Juga: Ratusan Prajurit TNI Diterjunkan Bersihkan Sampah Di Pantai

"Terakhir terpantau di Pogalan jam 15.40 WIB. Jadi dia (Prada MR) tidak hilang kecelakaan atau yang lain, dia meninggalkan tugas. Untuk pakaian masih di lokasi (TMMD)," ungkapnya.

Saat MR dikabarkan hilang, seluruh perlengkapan seperti pakaian pribadi dan seragam milik Prada MR masih berada dalam lokasi TMMD.

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x