Kompas TV regional berita daerah

Pangkoarmada III Minta Tingkatkan Pengawasan Operasi Laut Setiap Saat

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 17:48 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, memimpin acara serah terima jabatan Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada III dari Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiharto kepada Kolonel Laut (P) Sigit Santoso yang dilaksanakan di Geladak Heli KRI Teluk Wondama-527, saat sedang melaksanakan pelayaran dalam  Operasi Keamanan Laut di Perairan Papua.

Pergantian pejabat merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira untuk mengembangkan karier, serta mengaktualisasikan kemampuannya guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik. diharapkan dapat tercipta pembaruan semangat dan penyegaran pemikiran guna terus meningkatkan kualitas kinerja.

Ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan kepada negara yang semakin komplek,  menuntut Koarmada III khususnya Komando Pelaksana Operasi Guskamla  Koarmada III untuk melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi laut sehari-hari untuk tujuan penegakan kedaulatan dan penegakan hukum di laut dalam rangka mendukung keberhasilan tugas Koarmada III.

#SorongPapuaBarat #PanglimaKomandoArmada3 #OperasiKeamananLaut



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x