Kompas TV regional berita daerah

Rumah Inovasi Wadah Kreatifitas Dosen dan Mahasiswa

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 11:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pameran inovatif karya besar dosen dan mahasiswa digelar oleh perguruan tinggi di Kota Semarang. Selain sebagai bentuk penghargaan, pameran karya inovatif ini untuk memacu dosen dan mahasiswa lain agar terus berkarya yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Pameran Karya Inovatif Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa digelar di Rumah Inovatif LPPM Universitas Negeri Semarang (UNNES). Berbagai karya inovatif memenuhi ruang pameran, seperti inovasi kriya dan fashion, inovasi pangan, pendidikan bidang hukum, seni, olah raga, industri dan inovasi bidang saintek.

Dalam pameran ini ada beberapa karya yang mencuri perhatian Prof. Fathur Rokhman, Rektor UNNES, salah satunya adalah sepeda listrik tenaga panas matahari. Sepeda ramah lingkungan ini sangat cocok mengingat UNNES dikenal sebagai Kampus Konservasi.

"Diupayakan mahasiswa, dosen, untuk berinovasi, dan juga tenaga kependidikan (tendik). Berinovasi pada bidang masing - masing yang relevan dengan keilmuannya dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Prof. Fathur Rokhman.

Pameran inovasi ini ditujukan sebagai upaya UNNES dalam menghilirisasi hasil penelitian dan pengabdian dosen, tenaga kependidikan serta mahasiswa. Harapannya, melalui rumah inovasi ini kampus memposisikan diri dan menyatakan keikutsertaannya sebagai pengembang peradaban, serta sebagai pencetak inovator - inovator handal yang hasil risetnya bisa membawa kemaslahatan bagi masyarakat Indonesia dan dunia.

#unnes #pameraninovatif #rumahinovasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x