Kompas TV regional berita daerah

Jelang Tahun Ajaran Baru, Atap Sma Negeri 23 Makassar Rusak Parah

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 17:21 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sejumlah Siswa SMA negeri 23 makassar sulawesi selatan terpaksa harus mengungsi untuk mengikuti pembelajaran. Hal ini lantaran atap sekolah mereka rusak parah dan belum ada perbaikan dari pemerintah daerah.

Jelang tahun ajaran baru seluruh sekolah biasanya mulai melakukan persiapan termasuk fasilitas sekolah. Namun tidak demikian dengan sma negeri 23 makassar sulawesi selatan. Sejumlah siswanya terpaksa harus mengungsi belajar di ruang lainnya lantaran atap sekolah mereka rusak parah termakan usia. Saat ini sebanyak 217 siswa di sekolah ini harus berbagi 6 kelas untuk dapat belajar dengan kondisi yang memprihatinkan. Bahkan tak jarang genteng sekolah jatuh disaat siswa sedang belajar. Hal inipun membuat sejumlah siswa kuatir.

Gedung SMA negeri 23 makassar ini ternyata merupakan gedung pinjaman dari dikti provinsi sulawesi selatan. Sejak berdiri sekolah ini tidak pernah memiliki gedung sendiri dan telah berpindah gedung sebanyak dua kali.

Sementara itu tahun ajaran baru sebentar lagi akan dibuka namun fasilitas gedung sekolah hingga saat ini tidak memadai. Bahkan gedung sekolah yang ditempati sma negeri 23 saat ini harus berbagi dengan sebuah perguruan tinggi swasta yang juga ikut menyewa gedung ini. Menerut pihak dinas pendidikan provinsi sulawesi selatan mereka telah melakukan peninjauan terkait kondisi gedung namun belum ada kejelasan kapan SMA Negeri 23 makassar memiliki gedung sekolah sendiri.

#sekolahrusak
#atapambrol
#SMAN23



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x