Kompas TV regional berita daerah

Tangis Haru Keluarga Antarkan Jemaah Calon Haji

Kompas.tv - 8 Juni 2022, 18:18 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - 90 jemaah calon haji dari Kota Madiun, Jawa Timur, diberangkatkan ke asrama haji Sukolilo Surabaya, selasa sore. Tangis haru keluarga jamaah calon haji pun tak terbendung, ketika mengantarkan naik bus dari Wisma Haji Kota Madiun.

Tangis haru salah satu keluarga pengantar dan jemaah calon haji ini, tak terbendung, ketika pemberangkatan di wisma haji, Kota Madiun, selasa (7/6/2022) sore. Ratusan warga juga tampak datang, ikut mengantarkan keluarga mereka yang hendak menjalankan ibadah haji ke tanah suci.

Pada tahun 2022 ini, sebanyak 90 jemaah calon haji asal Kota Madiun, akan diberangkatkan ke tanah suci. Sementara, dari jumlah sekitar 130 calon jemaah haji, hanya 90 yang diberangkatkan lantaran sisanya terkendala faktor pembatasan usia, yakni diatas 65 tahun.

Pemberangkatan dari wisma haji Kota Madiun menuju asrama haji di Sukolilo Surabaya, menggunakan tiga bus. Dijadwalkan, jemaah calon haji ini akan diberangkatkan ke Mekah, Arab Saudi, pada hari Rabu (8/6/2022).

Secara keseluruhan, jemaah calon haji asal Kota Madiun ini telah siap menjalankan ibadah haji. Mulai dari cek kesehatan, manasik haji, penyelesaian administrasi, hingga pengurusan paspor telah selesai dilakukan.

Para jemaah calon haji diminta untuk fokus dalam menjalankan ibadah haji, agar pelaksanaan rukun Islam ke lima yang mereka tunaikan dapat berjalan khusyuk dan menjadi mabrur.

#beritamadiun
#infohaji
#haji2022
#jemahhaji

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x