Kompas TV regional berita daerah

Penunggak Pajak Kendaraan Capai 30 Ribu Lebih

Kompas.tv - 8 Juni 2022, 16:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Tingkat kesadaran warga yang menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat untuk membayar pajak tahunan di Kota Sukabumi masih sangat kecil. Hal itu, dilihat dari data kendaraan sebanyak 30 ribu lebih kendaraan yang beredar di Kota Sukabumi tidak membayar pajak. Untuk menekan angka tersebut, pihaknya bersama satuan lalu lintas Polres Sukabumi Kota dan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi menggelar razia. Dalam razia tersebut, ratusan kendaraan pun tercatat tidak membayar pajak.

Selain banyaknya kendaraan yang tidak membayar pajak, kepolisian juga mengamankan 25 kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi surat-surat. Kepala Pusat Pengelolaan Pajak Daerah Wilayah Kota Sukabumi, Iwan Juanda mengungkapkan, sedikitinya 30 ribu kendaraan bermotor tidak membayar pajak dari roda dua dan roda empat, dari jumlah 119 ribu surat pajak kendaraan yang dikeluarkan Bapenda Kota Sukabumi. Pihaknya pun mengimbau Warga segera Menyelesaikan tunggakan pajak kendaraannya.

Pihaknya mengimbau agar pemilik kendaraan yang masih menunggak pajak tahunan segera melakukan pembayaran. Dan akan terus melakukan operasi gabungan, sehingga target pemasukan pajak ini akan tercapai.,



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


VOD

Menyoroti Pro-Kontra RUU Penyiaran

16 Juni 2024, 07:06 WIB

Close Ads x