Kompas TV regional update

Kembali Jalankan Tugas sebagai Gubernur, Ridwan Kamil: Padat Merayap

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 18:14 WIB
kembali-jalankan-tugas-sebagai-gubernur-ridwan-kamil-padat-merayap
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menggendong putra bungsungnya, Arkana Aidan Misbach, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (6/6/2022). (Sumber: Kompas.com/DENDI RAMDHANI )
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali menjalankan aktivitasnya sebagai pemimpin Jawa Barat setelah cuti untuk mengikuti proses pencarian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz, yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, beberapa waktu lalu.

Melalui akun media sosial pribadinya, Ridwan Kamil mengunggah sebuah video yang menunjukkan dirinya tengah menggendong dan mengajak putra bungsunya, Arkana Aidan Mosbach, di sela-sela menjalankan aktivitasnya di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

"Padat merayap, namun menjadi ringan karena ditemani sebentar oleh Si bungsu Arka," tulis lelaki yang akrab disapa Kang Emil itu, Selasa (7/6/2022).

Ia juga menyebutkan, agenda-agenda yang menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, di antaranya pembahasan anggaran 2023, penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak, dan distribusi minyak goreng.

Baca Juga: Agenda Kerja Ridwan Kamil Dibatasi, Hari Ini Terima Takziah Pimpinan PAN hingga Pantau Sistem PPDB

Selain itu, ia juga membahas tentang keberangkatan haji tahun 2022 dan penerimaan siswa baru 2022 bersama pegawai Pemprov Jabar.

"Tetap semangat membangun Jawa Barat dan Indonesia," imbuhnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Di sisi lain, Kang Emil tampak menggendong dan menemani Arka bermain di sekitar Gedung Sate.

Arka melambaikan tangan kepada para pegawai Pemprov Jawa Barat dan awak media saat berada dalam gendongan Kang Emil.

Anak laki-laki berusia dua tahun itu juga berlarian dengan wajah ceria bersama sang ayah yang menjaganya dari belakang.

Dilansir dari Kompas.com, Kang Emil juga sempat menghampiri para wartawan saat hendak berangkat menuju Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Dia mengungkapkan bahwa kondisinya sudah lebih baik dan akan memberi pernyataan kepada awak media mengenai peristiwa hilang putranya, Emmeril atau Eril, di Sungai Aare dalam dua atau tiga hari ke depan.

"(Kondisi) sudah lebih baik. Yang substansinya mah nanti ya. Sehari, dua hari saya masih beradaptasi, nanti ada waktu untuk ngobrolnya lebih panjang lebarlah ya. Jadi mungkin lusa atau Jumat-lah, kita ngobrol lebih dari hati ke hati ya," tutur Ridwan Kamil.

Eril (23) dikabarkan hilang di Sungai Aare, Swiss, Kamis, 26 Mei 2022. Saat itu Ridwan Kamil sedang melakukan perjalanan dinas ke beberapa negara Eropa, dan Swiss menjadi tujuan terakhirnya.

Setelah agendanya di Swiss selesai pada 28 Mei 2022, Kang Emil langsung turut serta dalam proses pencarian putranya itu.

Namun, sampai hari ini, Eril belum ditemukan dan petugas pun tak berhenti melakukan pencarian.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x