Kompas TV regional berita daerah

Tingkatkan Kesejahteraan Warga, 250 Kg Bibit Jahe Ditanam

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 11:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk memberikan tambahan penghasilan dan meningkatkan kesejahteraan bagi warga Kelurahan Banjardowo, Kota Semarang. Sebanyak 250 kilogram bibit jahe ditanam oleh warga Kelurahan Banjardowo bersama perwakilan Dinas Pertanian Kota Semarang dan tenaga pendidik sekolah Bina Nusantara Kota Semarang. Bibit jahe yang ditanam di lahan kurang produktif milik Pemerintah Kota Semarang seluas dua hektar ini berada tidak jauh dari kantor Kelurahan Banjardowo. Selain jahe, bibit rempah lainnya seperti kencur, temu lawak, lempuyang juga turut ditanam.

"Penanaman rempah-rempah, ada jahe, kencur dan sebagainya. Itu nanti juga pembinaan UMKM, yang bulan ini sudah diadakan dua kali," kata Suhartono, Lurah Banjardowo.

Rencananya di Kelurahan Banjardowo, Kota Semarang ini akan dibentuk kampung jamu. Dan bibit jahe yang ditanam bisa memberikan tambahan pendapatan bagi warga sekitar, yakni dengan tumbuhnya UMKM yang memanfaatkan hasil rempah-rempah yang bisa diolah menjadi jamu, permen atau makanan.

#jahe #semarang #banjardowo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x