Kompas TV regional berita daerah

Operasi SAR Pencarian Penumpang KM Ladang Pertiwi di Perpanjang Tiga Hari

Kompas.tv - 6 Juni 2022, 17:56 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Operasi SAR pencarian korban Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 02 yang tenggelam di perairan selat makassar di perpanjang tiga hari kedepan. Perpanjangan ini dilakukan mengingat masih banyaknya korban yang belum ditemukan hingga saat ini, Jumat (03/06/2022).

Operasi SAR pencarian korban Kapal Motor Ladang Pertiwi 02 yang tenggelam di perairan selat makassar diperpanjang selama tiga hari kedepan. Keputusan ini diambil pihak basarnas lantaran hari ini memasuki hari ketujuh atau hari terakhir, perpanjangan operasi SAR ini dilakukan lantaran masih banyaknya penumpang yang belum ditemukan .

Untuk mencari korban, tim SAR gabungan  melakukan pencarian tidak hanya di laut namun juga pemantauan melalui udara dengan menggunakan helikopter, pencarian juga di perluas hingga 40 nautical mile dari lokasi kejadian karamnya KM Ladang Pertiwi 02.

Adapun tim sar gabungan hingga saat ini telah menemukan tiga puluh empat penumpang  dimana tiga puluh satu ditemukan dalam keadaan selamat sementara tiga lainnya meninggal dunia. Tim sar saat ini masih mencari enam belas penumpang lainnya, dari total lima puluh penumpang yang berada di atas kapal motor ladang pertiwi ini .

 

#kmladangpertiwi

#kecelakaankapal

#operasisar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x