Kompas TV regional berita daerah

Pasca Viral Video Pasang Kateter, Mahasiswi Buka Suara

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 17:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.TV - Mahasiswi Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) berinisial CA, yang viral di media sosial terkait postingan pemasangan kateter pada pasien pria yang seumuran dengannya, serta perasaan yang ia alami saat itu, akhirnya buka suara.

CA meminta maaf kepada seluruh pihak atas kekhilafannya membuat konten tersebut. Ia juga tidak menyangka, konten yang dibuatnya akan viral serta memberi dampak negatif.

"Saya mahasiswa praktikan yang berpraktik di RSUD Wonosari, memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kelalaian dan video tidak pantas saya," kata CA, pembuat konten.

Pihak kampus yang diwakili oleh Dr. Ismarwati selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Penjaminan Mutu UNISA beserta jajarannya Kamis (2/6/2022) siang, menggelar mediasi dengan pihak RSUD Wonosari.

Pasca kejadian ini, pihak universitas akan langsung mencabut CA dari proses magang keperawatan yang tengah dijalani. Selain itu, CA akan diproses sesuai dengan komite etik UNISA sesuai tingkat pelanggaran.

Sebelumnya, CA mengunggah konten video terkait dengan pemasangan kateter terhadap pasien cowok seumurannya dan perasaan yang ia alami, melalui tulisan dalam video tersebut. Postingan video tersebut viral di media sosial dan mendapat beragam komentar dari netizen.

#unisa #rsudwonosari #viral



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x