Kompas TV regional berita daerah

Viral, Seorang Pengemis Memiliki Tabungan Ratusan Juta Rupiah

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 08:19 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS TV - Inilah foto 2 cetakan buku rekening milik Lutfi Haryono warga Kelurahan Ipilo, Kota Timur Kota Gorontalo yang viral di media sosial.

Tak ada yang menyangka Lutfi Haryono yang dikenal warga sebagai pengemis di Kota Gorontalo ini, memiliki tabungan uang hingga ratusan juta rupiah di dua bank swasta berbeda.

Bahkan dalam cetakan buku rekening tersebut lutfi haryono sempat melakukan penarikan uang 120 juta rupiah pada 10 Mei 2022  dan 150 juta pada 2 Juni 2022.

Tak lama viral di media social, Lurah Ipilo yang di dampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung melakukan pemanggilan kepada Lufti Haryono.

Lufti Haryono membenarkan cetakan buku rekening  berisi uang 302 juta lebih dan 94 juta rupiah tersebut miliknya.

Lufti mengaku uang tersebut di dapatkan dari hasil mengemis selama puluhan tahun, selain itu uang yang tersimpan di bank tersebut sebagian ia dapatkan dari hasil sewaktu ia masih bekerja di rumah makan dan toko.

Sementara itu, Lurah Ipilo Arifin Gawa mengatakan, untuk mencegah perbuatan mengemis tak lagi dilakukan, pihak kelurahan akan melakukan pendampingan kepada Lufti Haryono untuk membuka usaha kios atau kebutuhan lainnya.

Arifin menambahkan, selama menjadi warga Kelurahan Ipilo ia tinggal di rumah orang tuanya, namun demikian selama tinggal di rumah orang tuanya ia banyak berada di luar rumah untuk mengemis.

 

#viral

#pengemis

#tabunganratusanjuta

#kotagorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x