Kompas TV regional berita daerah

Serunya Kayaking Susuri Sungai Melangit

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 13:26 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Inilah wisata air kayaking yang baru pertama kali coba dikembangkan di Propinsi Bali. Tempatnya adalah di aliran Sungai Melangit, di Desa Bakas, Kabupaten Klungkung, Bali.

Kayaking adalah mirip perahu dari karet, yang bisa diisi oleh 3 hingga 4 orang penumpang, dimana satu orang sebagai pengendali sekaligus menjadi pramuwisatanya selama perjalanan. Menyusuri sungai kurang lebih 1,5 atau sekitar 4 kilometer.

Selain menikmati keseruan diatas perahu karet, wisatawan tentunya mendapat pengalaman baru menikmati indahnya alam pedesaan, terlebih kawasan sungai ini ada jauh dibawah atau dilembah dengan jarak sekitar 300 meter. Sehingga nuansanya sangat asri, dengan suara burung dan satwa lainnya di sepanjang Sungai Melangit.

Sejumlah wisatawan mengaku senang bisa menikmati wahana kayaking ini. Selain jauh beda dengan rafting, sensasi saat terjun dari ketinggian dengan dorongan air menjadi pengalaman baru, yang tentunya lengkap dengan pengaman yang wajib digunakan, seperti helm dan baju pelampung.

Selain menikmati keseruan wisata kayaking, tempat ini juga digunakan untuk kegiatan outbond. Seperti yang dilakukan oleh Persatuan Artis, Musisi, Pencipta Lagu dan Insan Seni -  Pramusti Bali. Ajang wisata alam ini untuk mendekatkan seniman dan pemusik Bali untuk giat berkarya dan melestarikan alam Bali.

Selain masih memberikan harga promosi, lokasi ini juga menjadi tempat wisata alam dengan suasana pedesaan Desa Bakas yang masih asri, kayaking,dan bahkan juga menjadi tempat representatif untuk outbond. Untuk harga, setiap wisatawan lokal mulai Rp 100 ribu/orang.

 

 

 

 

 

#kayaking #sungaimelangit #klungkung

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x