Kompas TV regional berita daerah

Pameran Lukisan Komik Jaga Eksistensi Komik di Era Digitalisasi Informasi

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 13:07 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sebanyak 23 panel komik dipamerkan dalam pameran seni budaya di Kabupaten Jember Jawa Timur. Pameran komik digelar sebagai upaya menumbuhkan kembali komikus muda yang mulai hilang seiring kemajuan teknologi.

Pameran seni budaya karya lukisan komik itu digelar di Gedung Jember Kreatif Laboratorium, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, pada Rabu (01/06/2022) pagi.

Sebanyak 23 panel komik dengan beragam cerita dan ekspresi pelukis dipajang dalam bingkai dan berderet di dinding.

Baca Juga: Pentas Seni Anak Berkebutuhan Khusus Sambut Hari Peduli Autisme Sedunia

Lukisan komik dengan beragam cerita menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, terutama yang dari kalangan mahasiswa dan pelajar.

Pengunjung juga bisa menyaksikan langsung seorang komikus cilik bernama Nadya yang sedang menggambar lukisan komik.

Pengunjung juga dimanjakan dengan performa live sketsa atau melukis langsung wajah pengunjung secara gratis. Sehingga pengunjung mendapatkan souvenir lukisan sketsa dirinya serta edukasi tentang teknik melukis sketsa.

Baca Juga: Kursus Seni Dekorasi Puding, Tingkatkan Omzet Usaha Kecil Saat Pandemi

Ketua Panitia, Agus Yendra mengatakan bahwa pameran lukisan komik digelar untuk memunculkan kembali komikus muda sehingga eksistensi cerita bergambar atau komik tetap ada di tengah digitalisasi teknologi.

Pameran seni budaya diikuti 49 pelukis dari berbagai aliran, seperti naturalis, ekspresionis, komikus, yang berasal dari sejumlah kecamatan di Jember.

#Pameran #LukisanKomik #KomikusMuda #Komik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x