Kompas TV regional berita daerah

Bayi Dalam Kardus Ditemukan di Jalan Raya Demak - Jepara

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 09:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

DEMAK, KOMPAS.TV - Dalam video amatir berdurasi 17 detik, terlihat seorang pemulung bernama Sumardi warga Desa Kuncir, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, menemukan bayi dalam kardus di pinggir Jalan Raya Demak - Jepara. Sumardi lantas meminta tolong pengendara motor yang melintas, kemudian keduanya melaporkan temuan bayi ini ke mapolsek terdekat.

Saat ditemukan bayi lengkap dengan tali pusar masih menempel di plasenta yang berlumuran darah segar. Weida Novi Sartika, dokter Puskesmas Mijen 1 menduga, bayi lahir secara normal tanpa pertolongan tim medis, terlihat dari kondisi tali pusar yang masih menempel. Saat dibawa ke puskesmas, kemungkinan bayi baru satu atau dua jam dilahirkan.

"Alhamdulillah kondisi baik, secara fisik baik, sehat. Lahir dalam keadaan normal," ujar Weida.

Sementara itu, Kapolres Demak AKBP Budhy Adhy Buono, akan menyelidiki kasus temuan bayi ini. Karena bayi ditemukan di Jalan Raya Demak - Jepara, maka pihaknya akan bekerjasama dengan Polres Jepara untuk mengungkap kasus ini.

"Sudah ada laporan di kepolisian, nanti kita akan melanjutkan penyelidikan ya. Kita akan mencari siapa orang tua dari bayi ini. Kita juga melakukan koordinasi, karena wilayah Mijen berbatasan dengan Jepara tentunya kita akan melakukan koordinasi dengan Polres Jepara," kata  AKBP Budhy Adhy Buono.

Ada dugaan bayi dengan berat badan 2,9 kilogram dan panjang 49 centimeter ini merupakan hasil hubungan gelap yang kelahirannya tidak dikendaki oleh kedua orang tuanya.

#penemuanbayi #demak #polresdemak

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x