Kompas TV regional berita daerah

Kepala Lintas Suku Dan Barisan Pemuda Pengawal Nusantara Siap Jamin Keamanan Di Papua Barat

Kompas.tv - 1 Juni 2022, 18:30 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Upaya pembentukan provinsi Papua Barat Daya untuk sampai di titik final sudah terbuka lebar, dimana badan legislatif DPR RI telah menyetujui RUU pembentukan provinsi Papua Barat Daya. Menanggapi hal tersebut semua pihak yang telah menantikan ini kurang lebih 19 tahun menyampaikan rasa syukur mereka, salah satunya kepala-kepala suku dan barisan pemuda pengawal nusantara, yang berkomitmen siap untuk memastikan situasi keamanan Papua Barat tetap kondusif.

Menurut Meri Isir yang merupakan salah satu perwakilan lintas suku di Papua Barat, dengan kehadiran Papua Barat Daya dapat memperpendek rentang kendali pemerintahan, serta dapat membuka peluang kerja bagi generasi yang akan datang, dengan tentunya dapat lebih mensejahterakan masyarakat yang ada di Sorong Raya, yang terdiri dari lima kabupaten dan satu kota.

Situasi di Sorong Raya saat ini sangat kondusif, namun kendala yang dihadapi sejumlah masyarakat terkait dengan pelayanan pemerintahan, yang dirasa belum sepenuhnya merata kepada seluruh masyarakat. Oleh karenanya diharapkan dukungan pemerintah pusat, agar segera menghadirkan provinsi baru di Papua Barat Daya, demi kesejahteraan masyarakat

#SorongPapuaBarat #PembentukanProvinsiPapuaBaratDaya #Otsus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x