Kompas TV regional berita daerah

Sungai Meluap, 4 Kecamatan Di Ponorogo Terendam Banjir

Kompas.tv - 1 Juni 2022, 18:27 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS.TV - Banjir dengan ketinggian mencapai 1 meter, merendam 4 kecamatan di Ponorogo, Jawa Timur. Selain merendam permukiman, banjir juga menutup total arus lalulintas Ponorogo menuju Trenggalek. Diduga, banjir dipicu curah hujan tinggi, hingga sungai gendol meluap.

Banjir dengan ketinggian mencapai 1 meter, terjadi di sejumlah desa di 4 kecamatan di Ponorogo sejak Rabu (1/6/2022) pagi. Lokasi terparah berada di Desa Jabung, Demangan hingga Pakunden Kecamatan Kota.

Ketinggian banjir mencapai 1 meter, merendam sejumlah permukiman di Desa Jabung dan menutup total arus lalulintas Ponorogo menuju Trenggalek.

Banjir terjadi diduga akibat curah hujan tinggi sejak Selasa (31/5/2022) sore. Sungai gendol dan sungai keyang tak mampu menahan debet air hingga meluap, merendam permukiman dan jalan raya.

Hingga Rabu pagi, banjir masih menggenangi sejumlah desa dan kelurahan di 4 kecamatan, seperti Kecamatan Sambit, Mlarak, Siman dan Kecamatan Kota Ponorogo.

Saat ini, sejumlah relawan dari BPBD dan kepolisian, terus berjaga di lokasi mengantisipasi jika luapan sungai kembali terjadi. Petugas juga menyiagakan ambulance dan kendaraan operasional untuk sewaktu-waktu mengevakuasi warga terdampak.

#beritaponorogo
#banjirponorogo
#ponorogobanjir
#banjir

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x