Kompas TV regional berita daerah

Penyebar Hoaks Menara Masjid Sriwedari Roboh Harus Dicari

Kompas.tv - 1 Juni 2022, 13:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, akan mencari siapa pelaku penyebar hoaks menara Masjid Sriwedari roboh. Kejadian ini membuat geger warga yang tengah berada di arena Car Free Day atau CFD. Pemerintah juga akan mengupayakan bantuan bagi pedagang yang merugi akibat peristiwa tersebut.

Inilah menara Masjid Sriwedari Solo, yang sempat diisukan roboh pada Minggu (29/05/2022) pagi. Sedangkan hingga Senin (30/05/2022) siang menara ini masih berdiri dengan kokoh. Dari beberapa sudut pandang, memang posisi menara terlihat miring, apalagi jika pada saat awan bergerak, efek yang ditimbulkan memang seolah-olah menara itu bergerak.

Dengan beredarnya hoaks yang terjadi Minggu (29/05/2022) sangat disayangkan, karena merugikan banyak orang. Gibran sudah berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk mencari pelaku penyebar hoaks tersebut dan bagi yang mengalami kerugian, pemerintah akan mengupayakan untuk memberikan bantuan.

"Tenang saja, yang penting pedagang atau pengunjung yang kemarin terjatuh atau gerobaknya diinjak-injak atau apa, nanti kita bantu," ujar Gibran.

Apapun itu, adanya hoaks pasti merugikan apalagi sampai menimbulkan kepanikan dan terdapat pihak yang merugi akibat perbuatan yang tidak bertanggung jawab.

#gibranrakabumingraka #masjidsriwedari #hoaks



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x